Powered By

Powered by Blogger

Sunday, April 19, 2009

Hardware

AMD Luncurkan ATI Radeon HD 4890


Jakarta — 2 April 2009 — AMD memperkenalkan graphics card ATI Radeon™ HD 4890 yang didukung oleh prosesor graphics paling powerful di dunia . Peningkatan terbaru untuk graphics card ATI Radeon™ HD 4000 series yang telah meraih penghargaan adalah kekuatan komputasi 1.36 TeraFLOPs, memori yang memiliki bandwith sangat besar, GDDR5 dan mesin dengan kemampuan clock speed hingga 1GHz. Desain yang canggih dari ATI Radeon HD 4890 menghadirkan pengalaman game terbaik di kelasnya, termasuk dukungan untuk versi terbaru dari DirectX ® 10,1. Selain itu, dengan memperkenalkan ATI Radeon HD 4890, AMD terus meningkatkan teknologi platform desktopnya, "Dragon" yang dirancang untuk memberikan nilai luar biasa bagi OEMs, mitra channel, dan pelanggan individu.

“ Graphics card ATI Radeon HD 4890 menggambarkan strategi reloaded AMD yang tepat,” kata Ryan Sim, Sales Director, ASEAN, AMD. “Melalui peluncuruan produk ATI Radeon™ HD 4850 dan ATI Radeon™ HD 4870 tahun lalu, kami memberikan performa terbaik dan nilai yang luar biasa. Hari ini kami melakukannya kembali. Graphics card ATI Radeon HD 4890 memiliki performa luar biasa dan dijual di seluruh dunia.”

Graphics card ATI Radeon HD 4890 meneruskan tradisi membanggakan AMD sebagai pemimpin teknologi dengan dukungan untuk games DirectX 10.1 terbaru, termasuk Ubisoft’s Tom Clancy’s H.A.W.X.™, Electronic Art’s BattleForge™ dan SEGA’s Stormrise™ yang diluncurkan bulan lalu, serta GSC Gameworld’s S.T.A.L.K.E.R: Clear Sky. Ketika dibandingkan dengan game DirectX 10, games DirectX 10.1 terbukti mampu menghadirkan performa game lebih baik dan pengalaman visual yang lebih sempurna.
“Graphics card ATI Radeon HD 4890 bisa menjadi produk yang harus dimiliki pada musim semi ini,”kata Adrian Thomson, vice president, Marketing, Sapphire. “Dengan terobosan tingkat performa game, dukungan DirectX 10.1, dan fleksibilitas tinggi untuk performance tuning, menjadikan ATI Radeon HD 4890 sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya.”

Menjadi yang Terbaik

Graphics card ATI Radeon HD 4890 memberikan nilai terbaik bagi para gamer, menangani games terkuat di resolusi dan kualitas image tertinggidan. Bagi para enthusias overclocking, ATI Radeon HD 4890 menawarkan potensi performace tuning yang sangat tinggi. Bagi mereka yang ingin mendapatkan performa yang lebih pada gaming rigs-nya dapat menggabungkan sebanyak empat card ATI Radeon ™ HD 4890 dalam satu PC memanfaatkan teknologi ATI CrossFireX™.
“Para gamer yang menginginkan The Ultimate Visual Experience™ membutuhkan card yang memiliki performa terbaik, dan graphics card ATI Radeon HD 4890 baru kami akan memenuhi keinginan para gamer tersebut,” kata Eddie Memon, vice president, Marketing, XFX. “Dengan ATI Radeon HD 4890 baru, kami bisa mendekati target clock speed hingga 1GHz, yang tercapai melalui desain canggih dari XFX dan kualitas prosesor graphics baru dari AMD.”


Teknologi ATI Stream

Dengan penggunaan teknologi ATI Stream yang digabung dengan beberapa aplikasi yang ATI Stream-enabled, graphic card ATI Radeon HD 4890 juga dapat membantu mempercepat konversi HD video dengan format standar ke berbagai format untuk dimainkan pada berbagai perangkat elektronik. CyberLink,salah satu developer software yang inovatif untuk digital media creation, playback, dan sharing applications, telah mengoptimalkan software editing videonya yang telah meraih penghargaan PowerDirector 7 untuk menggunakan teknologi ATI Stream. Pengumuman update penggabungan PowerDirector 7 dengan teknologi ATI Stream belum lama ini untuk memberikan percepatan GPU dalam mengkonversi video, menunjukkan performa dan fungsionalitas yang lebih tinggi dibanding kecepatan hanya dengan CPU.
“CyberLink berkomitmen membantu pelanggan dalam membuat konten digital secara lebih mudah dan cepat,” kata Alice H. Chang, CEO, CyberLink Corp. “Software editing video, PowerDirector 7 dari Cyberlink yang meraih banyak penghargaan memanfaatkan keunggulan teknologi ATI Stream, menjadikan pengalaman yang lebih baik lagi. Dengan PowerDirector 7 dan teknologi ATI Stream semua orang bisa menedit HD video, membuat film, dan encode untuk dimainkan secara virtual pada perangkat lain dengan lebih cepat dari sebelumnya.”


Pengalaman Multimedia yang Melebihi HD

Meskipun ATI Radeon HD 4890 adalah graphics card untuk gaming powerhouse, tetapi juga menawarkan performa multimedia HD yang luar biasa. Semua cards ATI Radeon HD 4800 series memungkinkan pengguna untuk menikmati konten digital HD dengan visual fidelity yang membantu menigkatkan ketajaman dan kejernihan media yang memiliki resolusi lebih rendah. Melalui generasi kedua Unified Video Decoder (UVD 2.0) AMD, pengguna bisa yakin akan kelancaran pemutaran video HD, ketajaman, kejernihan gambar dan warna. Dengan dukungan untuk HDMI, picture-in-picture dan teknologi audio HD terbaru seperti 7.1 surround sound, graphics card ATI Radeon HD 4890 memungkinkan pengalaman menonton bioskop hadir di rumah.


Dukungan Ekosistem

Graphics card ATI Radeon HD 4890 didukung sejumlah perusahaan add-in-board yang memiliki penawaran mulai dari solusi custom board hingga pendingin seperti ASUS, Club 3D, Diamond Multimedia, Force3D, GECUBE, GIGABYTE, HIS (Hightech Information Systems), Jetway, MSI, Palit Multimedia, PowerColor, SAPPHIRE Technology, VisionTek dan XFX. Produk ini akan tersedia dalam waktu dekat ini dengan harga mulai dari US$260 (USD), Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi www.amd.com/radeon4890/presskit.

Source: Press Release

No comments:

Post a Comment