Powered By

Powered by Blogger

Sunday, April 19, 2009

Palm Pre

Sesuatu yang Fresh Dari Palm di Awal Tahun

Sepertinya tagline Palm “Thinking ahead is a beautiful thing” bukanlah suatu kalimat pemasaran biasa. Palm baru saja membuat gebrakan baru di awal tahun dengan mengumumkan gadget terbaru Palm Pre guna bersaing dengan dua pesaingnya utamanya yaitu Apple dengan iPhone 3G dan Blackberry dengan Bold.

Kehadiran Palm Pre cukup membawa angin segar bagi para penggemar Palm. Berbeda dengan beberapa seri PDA-Phone Palm sebelumnya yang menggunakan OS Windows Mobile, Palm Pre hadir dengan OS baru berbasis Linux yang khusus dikembangkan oleh Palm dan diberi nama webOS. Image



Spesifikasi tinggi dengan feature-feature terbaru

Hadirnya layar sentuh 16 juta warna sebesar 3.1” dan sebuah full qwerty keyboard sudah cukup membuat para pecinta gadget untuk melirik dan mencari informasi lebih jauh tentang Palm Pre. Ditambah lagi dukungan jaringan HSDPA, feature accelerometer dengan sensor auto rotate serta kamera 3.2MP semakin menambah rasa penasaran pecinta gadget khususnya komunitas pecinta Palm yang dikenal akan loyalitasnya terhadap produk-produk Palm.

Ruang penyimpanan data yang lega

Keputusan Palm untuk menyertakan media penyimpanan internal sebesar 8GB diharapkan mampu memberikan piihan gadget PDA-Phone dengan kapasitas penyimpanan data gigabyte. Feature media penyimpanan gigabyte selama ini didominasi oleh seri iPhone keluaran Apple. Kapasitas 8GB mampu menyimpan ribuan foto dan koleksi lagu serta video. Keseriusan Palm pada feature multimedia semakin terlihat dengan adanya jack audio 3.5mm yang memudahkan pengguna Palm Pre untuk memilih headphone.

User interface yang menyerupai interface iPhone dan HTC TouchFlo

Pemilihan layar sentuh 3.1” dengan resolusi 320x480 pixels serta feature accelerometer dan sensor auto-rotate adalah penawaran menarik yang sulit dilewatkan begitu saja. Ditambah dengan interface baru dari webOS yang semakin memanjakan pengguna Palm Pre dengan feature-feature baru seperti Synergy memungkinkan pengguna Palm Pre untuk menggabungkan beberapa atribut dari contact seperti no. telp dan berbagai identitas account web sosial dan alamat email seperti Facebook, Gmail, serta Outlook ke dalam satu entitas dalam Contact. Ada juga thread messaging yang bisa menggabungkan berbagai history chat pengguna Palm Pre menjadi satu thread messaging. Notifikasi pesan dan e-mail masuk juga mengalami perbaikan dengan adanya notifikasi berupa dialog window interaktif. Dengan dialog window ini, Palm Pre memungkinkan pengguna untuk memproses langsung notifikasi yang masuk.

Dengan begitu banyaknya feature-feature menarik pada Palm Pre, para pecinta gadget dan developer aplikasi pun akan memberikan perhatian khusus kepada gadget terbaru Palm ini. Dengan Palm Pre ini diharapkan popularitas dan penjualan produk gadget Palm dapat kembali pada masa-masa kejayaannya seperti dulu.

Source: boygeniusreport

No comments:

Post a Comment