Powered By

Powered by Blogger

Wednesday, April 15, 2009

Software

Inovasi Terbaru Yahoo! bagi pengguna Mobile Web

Jakarta -- Melihat kebutuhan orang masa kini yang ingin selalu terhubung dengan Internet, Yahoo! meluncurkan inovasi terbarunya, Yahoo! Mobile, sebuah layanan yang memungkinkan pengguna mobile Web dan pengguna Apple iPhone dapat selalu terhubung dengan Internet lebih leluasa lagi.

Saat ini, Yahoo! Mobile for the Web yang dapat dikunjungi di alamat http://id.new.m.yahoo.com sudah mendukung 300 perangkat mobile yang mendukung HTML.

Menurut Turochas "T" Fuad, Head of Mobile, Yahoo! Mobile South Asia, Yahoo! Mobile memungkinkan penggunanya selalu mendapatkan update informasi mengenai layanan jejaring sosialnya, maupun ragam layanan komunikasi lainnya melalui perangkat mobile yang ia miliki. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan personalisasi pada konten atau layanan apa saja yang dibutuhkan dan sering digunakan, tambahnya lagi.
Turochas 'T' Fuad, Head of Yahoo! Mobile Southeast Asia

Pada kesempatan yang sama, Yahoo! juga mengumumkan program Yahoo! Mobile Developer Awards (YMDA) di Indonesia, sebuah kompetisi yang diperuntukkan bagi semua kalangan developer lokal untuk mengembangkan aplikasi mobile dengan menggunakan platform Yahoo! Blueprint 1.1 bagi beberapa perusahaan terkemuka di Indonesia.

Kompetisi yang telah menerima lebih dari 70 team developer ini akan dimulai 4 April 2009, proses pendaftaran mulai tanggal 1 Mei 2009, proses pemilihan pada tanggal 4-5 Mei 2009, penjurian tanggal 9 Mei 2009, dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2009 mendatang.


Nantinya, pemenang kompetisi YMDA akan menerima penghargaan berupa uang tunai US$ 10.000 dan bagi penerima penghargaan "Best in Show" akan mendapatkan hadiah tambahan lagi, berupa uang senilai US$ 10.000.

Kalau kompetisi terdahulu ditujukan bagi mahasiswa Singapore, pada kompetisi kedua yang diadakan di Indonesia kali ini, semua kalangan developer dapat ikut berperan serta.

Source: Liputan Yahoo!

No comments:

Post a Comment