Powered By

Powered by Blogger

Monday, June 15, 2009

IT

National IT Expo 2009 - Pameran IT Dengan Durasi Penyelengaraan Terpanjang


Dahaga para pecinta IT di Indonesia akan segera terpuaskan dengan diadakannya NIX 2009 (National IT Expo) yang akan diadakan dari tanggal 11 Juni – 12 Juli di Jakarta Fair. Ya, Anda tidak salah baca, acara ini memang diadakan selama satu bulan penuh! Para pengunjung juga dapat membawa keseluruhan keluarganya untuk mengunjungi pameran IT ini karena waktu tersebut bertepatan dengan masa liburan sekolah. Sampai saat ini, pameran NIX yang kali ini akan diadakan di Jakarta, merupakan pameran IT dengan durasi penyelengaraan terlama di Indonesia.

Image

Gomulia Oscar, Wasekjen Apkomindo, sedang menjelaskan pameran NIX

Pameran ini diadakan oleh Apkomindo yang merupakan asosiasi perusahaan komputer di Indonesia, yang saat ini memiliki anggota sekitar 2.500 perusahaan komputer dari seluruh wilayah di Indonesia dan terdiri dari 46 Dewan Pengurus Daerah (DPD) baik Provinsi mau pun Kabupaten / Kota.

Pada pameran ini, akan dijual produk-produk unggulan dari beberapa vendor atau distributor besar dari beberapa negara di dunia. Pada pameran ini juga, akan dijual Netbook dengan harga yang sangat menggoda, yaitu Netbook dengan harga yang dimulai dari Rp 3.5 juta.

Beberapa vendor yang akan berpartisipasi pada pameran ini antara lain Acer, Altec Lansing, Benq, Canon, Dell, Epson, Hewlett Packard, ProLink, Samsung, Toshiba, Advan, A-Note, Axioo, Byon, Ion, Zyrex, dan lainnya. Apkomindo menargetkan Rp 50 miliar untuk penjualan yang terjadi selama NIX nantinya.

Sampai saat ini, NIX telah diadakan di 13 kota di Indonesia, meliputi Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Pontianak, Medan, Jakarta, Pekanbaru, Bali, Banda Aceh, dan Surakarta. Dari ke-13 kota tersebut, Jakarta merupakan salah satu tempat diselenggarakannya NIX dengan durasi penyelengaraan terpanjang.


Source:CHIP

No comments:

Post a Comment