Powered By

Powered by Blogger

Tuesday, June 23, 2009

Software

Microsoft Security Essentials - Antivirus Terbaru Dari Microsoft

ImageMicrosoft sepertinya tidak ingin berhenti dalam melakukan inovasi. Setelah search engine terbaru mereka, Bing, sedang berjuang untuk merebut posisi pertama dari Google, Microsoft akan kembali masuk ke dalam peperangan produk antivirus dengan segera dirilisnya Microsoft Security Essentials (MSE).

Peluncuran antivirus ini akan dilakukan pekan depan, tetapi antivirus tersebut baru masuk ke dalam masa limited beta, tepatnya pada tanggal 23 Juni 2009. Antivirus yang akan memasuki masa limited beta ini dapat didownload secara gratis pada microsoft.com/security_essentials. Untuk masa beta ini, Microsoft membatasi pengguna hanya sampai 75.000 orang saja. Namun, pihak Microsoft menyatakan bahwa jumlah batasan tersebut akan bertambah apabila ada banyak permintaan dari pengguna.

Setelah melewati masa beta pertama, Microsoft akan merilis masa beta kedua pada musim semi nanti. Dan akhirnya, Microsoft telah mentargetkan rilis final antivirus ini pada bulan Desember. MSE akan tersedia untuk Windows XP 32-bit dan 64-bit, Windows Vista, dan juga untuk OS terbaru Microsoft, Windows 7.

Berikut feature-feature menarik yang dibeberkan oleh Microsoft:
• Remove most-prevalent malware
• Remove known viruses
• Real-time anti-virus protection
• Remove known spyware
• Real-time anti-spyware protection
Pihak Microsoft juga mengatakan bahwa MSE hadir dengan proses yang ringan. Hal tersebut dapat terjadi karena MSE murni hadir hanya sebagai anti-malware saja. Kemampuan untuk melakukan scanning disaat komputer sedang idle juga merupakan salah satu feature yang menarik dari MSE. Anda tinggal meninggalkan komputer dan biarkan antivirus bekerja untuk mencari dan membunuh virus tersebut.

Source : Microsoft

No comments:

Post a Comment