Powered By

Powered by Blogger

Thursday, July 2, 2009

Software

Firefox 3.5 Final Release Ready for Download


ImageSetelah sekian lama beredar dalam versi beta, Mozilla Firefox 3.5 akhirnya keluar dalam versi final release. Mozilla menjanjikan peningkatan kecepatan yang signifikan yaitu sebesar 2,5 kali lebih cepat dibanding Firefox 3 dan 10 kali lebih cepat dibanding Firefox 2. Kecepatan ini berdampak langsung pada performa Firefox dalam menampilkan halaman web seperti e-mail, photo sites (flickr), social network site (facebook, vyoom, myspace), dan website lainnya.

Image

Setidaknya ada tiga feature penting yang bisa menunjukkan kemampuan suatu browser, yaitu:

  • Page load; Mozilla meng-klaim bahwa Firefox 3.5 memiliki peningkatan kecepatan page load yang signifikan. Hal ini hanya bisa dibuktikan dengan mencoba Firefox 3.5 secara langsung (hands-on experience).
  • Memory usage; Banyak pengguna komputer masih menggunakan PC dan notebook dengan spesifikasi minim. Saat ini hampir seluruh browser memiliki feature multi-tab yang membutuhkan resource memori besar. Mozilla kembali mengklaim bahwa Firefox 3.5 memiliki memory management yang lebih baik berkat teknologi XPCOM cycle collector yang akan "membersihkan" unused memory dan meminimalisir memory leaks.
  • Security; Pengguna Firefox 3.5 kini dapat menjelajah internet dengan lebih tenang tanpa khawatir data-data pribadi dan web-browsing historynya diambil oleh pihak-pihak yang tidak berwenang. Feature seperti private browsing yang akan menghapus jejak virtual Anda, anti-malware dan anti-phising yang melindungi Anda dari malicious ware yang mencoba "masuk" kedalam sistem komputer Anda, dan juga integrasi yang lebih baik terhadap software anti-virus yang Anda gunakan.
Mozilla Firefox semakin membuktikan kemampuannya sebagai browser yang cepat, kaya akan feature, dan bisa diandalkan. Hal ini bisa dilihat dari update berkala yang diberikan Mozilla guna memperbaiki berbagai bug reports dan security holes serta kemampuan Firefox meng-handle berbagai konten internet yang semakin menuntut dukungan dari browser dengan kemampuan dan performa yang tinggi.

Dapatkan Mozilla Firefox 3.5 Final Release disini: http://www.mozilla.com/en-US/firefox/upgrade.html

Source: Mozilla

No comments:

Post a Comment