Powered By

Powered by Blogger

Sunday, July 26, 2009

Bulan Sudah Semakin Dekat

ImagePernahkah Anda bermimpi untuk berjalan-jalan di bulan? Sampai saat ini, mimpi ini sangat sulit untuk diwujudkan, kecuali Anda punya uang cukup banyak untuk membeli jasa piknik ke bulan. Namun, saat ini Anda tidak perlu menjadi seorang milyuner untuk mewujudkan mimpi Anda tersebut. Google saat ini telah meluncurkan feature baru pada Google Maps (baru saja diluncurkan di Newseum, Washington DC), yang dapat membuat Anda "berjalan-jalan" di bulan.

Jangan salah sangka dulu. Dengan menggunakan feature ini, bukan berarti Anda akan berjalan di permukaan bulan. Namun, Anda dapat melihat secara langsung kondisi bulan secara real time. Tentu untuk segelintir orang, melihat permukaan bulan akan sangat membosankan, apalagi dengan tidak adanya kehidupan di bulan. Tapi, pernahkah Anda membayangkan melihat bekas pendaratan Appolo di bulan? Ya, Google sendiri mengklaim bahwa feature baru Google Maps tersebut dapat dizoom sampai sedetail itu.

Tentu saja dengan adanya feature tersebut, dapat membantu para pelajar untuk mempelajari benda yang ada di luar angkasa. Team Google juga berharap, dengan adanya feature seperti ini, luar angkasa menjadi tidak terlihat begitu jauh lagi.

Google Maps adalah layanan gratis dari Google yang memberikan service website mapping. Dengan menggunakan layanan ini, Anda dapat mencari suatu jalan hanya dengan mengetikkan nama jalan tersebut dan Google akan membantu Anda dengan cara menampilkan peta tersebut. Selain Google Maps, Google masih memiliki program lain yang dapat menampilkan peta dunia, yaitu Google Earth. Berbeda dari Maps, Google Earth merupakan program yang berdiri sendiri dan dapat bekerja pada Microsoft Windows, Mac OS X, Linux, Symbian OS, dan iPhone OS.


No comments:

Post a Comment