Powered By

Powered by Blogger

Friday, September 24, 2010

Samsung Mulai Produksi Massal DDR3 SODIMM

Penggila memori pasti senang mendengar berita bahwa Samsung telah mulai memproduksi massal modul memori DDR3 SODIMM 8GB untuk notebook dan mobile workstation.

Dikutip melalui Ubergizmodo, Jumat (24/9/2010), modul-modul DDR3 8GB akan menggunakan teknologi baru yang diklaim oleh Samsung menawarkan penghematan daya 53 persen lebih dari dua modul DDR3 4GB sebelumnya.

Tidak hanya itu saja modul ini akan mengalami penghematan daya 67 persen dibandingkan modul DDR2 1.8V. Hingga saat ini, vendor asal Korea Selatan tersebut belum mengumumkan harga yang ditawarkan kepada pasar retail, termasuk ke pasar Internasional.

Akan tetapi modul akan segera tersedia sebagai pilihan dalam Dell mobile workstation Precision M6500 dan mudah-mudahan produksi massal akan membawa harga modul memori 8GB ini jauh lebih murah dari yang diharapkan.

Sebelumnya, Samsung Electronics mengumumkan pengembangan industri yaitu 2 gigabyte (GB) yang pertama dengan load reduce, dual inline memory module( LRDIMM) untuk aplikasi server.

Dengan menggunakan 40 nanometers class yang paling terdepan, chips empat gigabit (4Gb), yang telah Samsung perkenalkan diawal tahun ini, LRDIMM 32 GB yang baru akan mengakomodasi server generasi berikutnya yang di desain untuk virtual, cloud computing dan aplikasi dengan kapasitas tinggi lainnya.

source: okezone.com

1 comment: