Powered By

Powered by Blogger

Wednesday, January 26, 2011

IBM Gandeng ARM Ciptakan Prosesor Mobile Baru

IBM mengabarkan telah melakukan kerja sama dengan ARM untuk mengembangkan generasi terbaru dari prosesor mobile yang diklaim mempunyai performa yang maksimal dan mampu menghemat energi.

Secara keseluruhan chip genarasi terbaru ini mempunyai kemampuan memperpanjang hidup baterai, memaksimalkan akses internet, menjalankan multimedia berkemampuan tinggi.

"Kami memilih perusahaan tersebut karena selama ini prosesor ARM Cortex sudah dikenal di sebagian besar ponsel cerdas dan banyak mobile device yang menggunakan prosesor mereka," terang General Manager IBM Microelectronics Michael Cadigan, seperti dilansir TG Daily, Rabu (19/1/2011).

"Kami berencana untuk melanjutkan kerja sama dengan ARM dan berharap konsumen dapat menikmati momentum teknologi ARM yang membawa kecepatan tinggi dengan kekuataan yang rendah pada varian produk komunikasi dan computing lainnya," tambahnya.

Menurut Cadigan kolaborasi yang disebutkan di atas antara dua industri kelas berat akan menghasilkan barisan produk yang turun dengan arsitektur 14 nanometer.

Cadigan juga mencatat bahwa kerjasama IBM-ARM pada geometri maju benar-benar dimulai pada tahun 2008, yang menghasilkan peningkatan langsung kepadatan SoC, routabilitas, manufakturabilitas, konsumsi daya dan kinerja.

"ARM dikembangkan optimasi khusus yang menargetkan core prosesor berbasis RISC, termasuk prosesor inti lengkap ARM Cortex-A9 diimplementasikan pada teknologi 32nm High-K Metal Gate," tandasnya.

Source: Okezone

No comments:

Post a Comment