Powered By

Powered by Blogger

Thursday, July 28, 2011

Google+ Mulai Kehilangan Trafik?



CALIFORNIA
- Kendati berhasil merengkuh 20 juta anggota pekan lalu, situs jejaring sosial Google+ mencatat trafik lebih sedikit dibandingkan pekan-pekan sebelumnya.

Berdasarkan data yang dirilis firma riset pasar Experian Hitwise, Kamis (28/7/2011), Google+ mencatat 1,79 juta kunjungan selama satu pekan yang berakhir 23 Juli lalu. Angka ini turun 3 persen dibandingkan pekan sebelumnya yang mencapai 1,86 juta.

Rata-rata durasi kunjungan juga merosot 10 persen, tambah Experian, turun dari 5 menit 50 detik menjadi 5 menit 15 detik. Demikian seperti lansiran Cnet.com.

Kendati demikian, pertumbuhan Google+ toh terbilang menakjubkan. Hanya dalam kurun tiga pekan situs ini berhasil merengkuh 20 juta anggota.

Google+ merupakan jawaban dari raksasa internet asal Mountain View terhadap dominasi Facebook di jejaring sosial. Diluncurkan Juni lalu, Google+ hanya bisa diakses oleh mereka yang mendapat undangan dari teman atau keluarga yang sudah terlebih dulu mendaftarkan diri.

Pada 14 Juli lalu, CEO Google Larry Page melaporkan bahwa jejaring sosial itu telah mendapatkan 10 juta anggota pertamanya serta mencatat banyak aktivitas dengan lebih dari 1 miliar item yang dibagi atau diterima setiap harinya.

source: okezone

No comments:

Post a Comment