Powered By

Powered by Blogger

Saturday, January 21, 2012

2015, Windows Phone Bisa Tempati Posisi OS Kedua di Dunia

Windows Phone (WP), menurut analis teknologi akan menyalip iPhone hanya dalam waktu tiga tahun lagi. Bahkan pada 2015, analis iSuppli memprediksi WP akan menjadi sistem operasi smartphone nomor dua di dunia.

Sementara itu Android akan tetap bertahan di posisi puncaknya seperti saat ini. Tapi WP akan terus melaju hingga malampaui iOS, sistem operasi pada iPhone dan iPad. Sedangkan kunci kesuksesan WP nanti ada di tangan Nokia, khususnya di Amerika Serikat (AS) di mana fokus pada Lumia 900.

Dilansir DailyMail, Sabtu (21/1/2012), para analis mengatakan, bahwa adopsi Nokia pada WP milik Windows ini akan menjadi kunci untuk mendominasi sistem operasi. Analis Wayne Lam mengatakan, ponsel high-end yang baru diresmikan Nokia yakni Lumia 900 ini akan menjadi awal kebangkitan WP dan membantu Nokia mendapatkan pangsa pasar yang saat ini didominasi oleh perangkat Andorid dan iPhone.

"Ini merupakan produk 'panas' yang merupakan langkah pertama Nokia untuk merebut kembali pangsa pasarnya. Dikombinasikan dengan upaya Nokia untuk mendorong pengembangan ekosistem WP, Lumia 900 dan penerusnya akan membantu Microsoft untuk merebut peringkat nomor 2 di pasar sistem operasi smartphone di 2015," ujar Lam.

Tak jauh berbeda dengan Lam, IHS pun mengatakan bahwa fokus Nokia di pasar Amerika akan menjadi kunci kebangkitan kembali perusahaan tersebut. "Pengalaman Lumia 900 menunjukkan, Nokia percaya akan mendominasi jalan smartphone melalui Amerika Utara," pungkas Francis Sideco dari IHS.

No comments:

Post a Comment