Powered By

Powered by Blogger

Saturday, September 15, 2012

Intel Tunjukkan Desain Desktop Mirip Tablet


CALIFORNIA - Intel mengungkap visinya mengenai masa depan pada ajang Intel Developer Forum (IDF) 2012 pada Selasa waktu setempat. Visi itu adalah sebuah komputer desktop dengan layar berupa tablet.
Dilansir TechRadar, Rabu (12/9/2012), komputer jenis All-in-One (AiO) ini memiliki layar portable berukuran 20 inci. Pengguna bisa memasangkannya di berbagai dudukan (base) dan papan ketik.
Head of Intel PC Client Business, Krik Skaugen mengatakan layar tersebut akan memiliki kecerdasan serta baterai sendiri, sehingga tidak membutuhkan dudukan atau base untuk beroperasi. Selain itu, perangkat ini akan ditenagai sistem operasi Windows 8.
Dia juga mengungkap, konsep komputer yang disebut "desktap" ini akan mulai tersedia untuk konsumer pada musim gugur tahun ini. Salah satu AiO tipe tersebut yang hadir pertama kali adalah Sony Vaio Tap 20.
Komputer AiO telah populer digunakan karena hanya memakan sedikit ruang dan memiliki komponen serta kabel yang lebih sedikit ketimbang desktop tradisional.
Namun, sampai sekarang komputer jenis ini cenderung lebih stasisioner. Dengan hadirnya perangkat portable seperti iPad yang membaurkan batas antara desktop dan komputasi mobile, menurut Skaugen, wajar saja jika mulai muncul sebuah komputer desktop tangguh yang bisa dibawa-bawa.
"Garis batas antara masing-masing kategori makin menghilang," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment